No image available for this title

Disertasi

Determinan Satisfaction program P4GN badan narkotika nasional dan implikasinya terhadap trust mahasiswa di DKI Jakarta



ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh integrated
marketing communication, perception service quality dan satisfaction secara parsial maupun
bersama – sama terhadap trust mahasiswa pada program Pencegahan dan Pemberantasan
Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional di DKI
Jakarta.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei
deskriptif dan survei eksplanatori dengan sampel sebesar 395 responden, serta metode
analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan alat
analisis data LISREL 8.70.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan temuan sebagai berikut : integrated
marketing communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction.
Perception service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. Integrated marketing
communication, perception service quality dan image secara bersama – sama berpengaruh
positif dan signifikan terhadap satisfaction dengan kontribusi sebesar (R
) 72% dan 28%
dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial, image yang paling dominan
dalam mempengaruhi satisfaction dengan koefisien jalur sebesar 0,54, pada dimensi image
yang harus ditingkatkan personal dengan SLF terbesar 0,82.
Integrated marketing communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap
trust. Perception service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Satisfaction berpengaruh positif dan
signifikan terhadap trust. Integrated marketing communication, perception service quality,
image dan satisfaction secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
trust dengan kontribusi sebesar (R
2
) 87% dan sebesar 13% dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak diteliti. Satisfaction secara parsial merupakan variabel yang paling dominan
berpengaruh terhadap trust dengan koefisien jalur sebesar 0,97, dimensi pada satisfaction
yang harus ditingkatkan attributes related to purchase dengan SLF terbesar 0,89. Sedangkan
pada trust, dimensi yang harus ditingkatkan yakni integritas dengan SLF terbesar 0,89.
Hasil penelitian juga menunjukan bahwa satisfaction merupakan variabel full
mediating pada pengaruh integrated marketing communication, perception service quality
dan image terhadap trust mahasiswa pada program Pencegahan dan Pemberantasan
Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional di DKI
Jakarta.
Penelitian ini merekomendasikan bahwa untuk meningkatkan trust, maka perlu
dilakukan peningkatan satisfaction yang direfleksikan oleh dimensi attributes related to
purchase. Adapun untuk meningkatkan satisfaction perlu meningkatkan integrated
marketing communication direfleksikan oleh dimensi pemasaran interaktif, perception service quality direfleksikan oleh dimensi ketanggapan dan image direfleksikan oleh dimensi
personal.

Kata Kunci : integrated marketing communication, perception service quality, image,
satisfaction, trust.


Ketersediaan

DIS FEB-P 332 20DIS FEB-P 332 20Tersedia - Indonesia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
DIS FEB-P 332 20
Penerbit UPI Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1566390023
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya