No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kinerja keuangan, ratio likuiditas dan EPS (earning per share) terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Keuangan, Ratio Likuiditas dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham. Total populasi penelitian sebanyak 56 perusahaan sektor konsumsi dan setelah melakukan pemilihan sampel dengan metode purposive sampling diperoleh 10 perusahaan sektor konsumsi. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskripstif, pengujian data panel, uji normalitas data dan uji hipotesis. Alat ukur yang digunakan untuk analisis ini adalah program Eviews 9.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Sedangkan Current Ratio dan EPS tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap harga saham. Secara simultan variabel ROA, Current Ratio dan EPS secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan.

Kata Kunci : Return On Asset (ROA), Current Ratio, Earning Per Share (EPS) dan Harga Saham.


Ketersediaan

SKR FEB-A 036 21Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR FEB-A 036 21
Penerbit FEB UPI Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 133 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1714190044
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya