No image available for this title

Artikel Prosiding

Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Pengantar Akuntansi 2



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaran
kontekstual terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 2. Subyek dalam penelitian ini
adalah mahasiswa Diploma IV Semester 2 Jurusan Akuntansi. Jenis penelitian ini adalah
penelitian eksperimen dengan desain nonequivalent control group design.. Instrumen
penelitian yang digunakan berupa soal tes. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan
uji T independent. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-rata
dari kelas kontrol yang menunjukkan nilai rata-rata sebesar 24,72 dan kelas eksperimen
yang menunjukkan nilai rata-rata 34,28. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa terdapat
perbedaan hasil belajar antara metode pembelajaran ceramah dan modul kontekstual
Kata Kunci: Pembelajaran Kontekstual, Hasil Belajar


Ketersediaan

SNGBS 2020 021FEB UPI YAITersedia - Indonesia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-914X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya