No image available for this title

Disertasi

Antecedents motivasi kerja dan implikasinya terhadap organizational citizenship behavior manajer madya di kantor pusat dan 11 kantor area PT pos indonesia (persero) di seluruh indonesia



ABSTRAKrnrnTujuan penelitian ini adalah: (1) untuk menguji dan membuktikan pengaruh sistem imbalan, kualitas kehidupan kerja dan pelatihan (baik secara parsial maupun simultan) terhadap motivasi kerja dan (2) untuk menguji dan membuktikan pengaruh sistem imbalan, kualitas kehidupan kerja, pelatihan dan motivasi kerja (baik secara parsial maupun simultan) terhadap organizational citizenship behavior.rnPopulasi dalam peneltian ini adalah Manajer Madya pada Kantor Pusat dan 11 Kantor Area PT Pos Indonesia (Persero) di seluruh Indonesia yang berjumlah 724 orang, jumlah sampel sebanyak 258 orang responden berdasarkan formula Slovin dan pengambilan sampel dilakukan secara proportionate simple random sampling. Untuk mendapatkan kuesioner yang valid dan reliabel dilakukan pengujian instrumen terhadap 30 orang responden, rnAnalisis data dalam penelitian ini meliputi analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial, di mana statistik inferensial digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan formula Structural Equation Modelling (SEM) atau Model Persamaan Struktural dengan bantuan software LISREL 8,70.rnHasil analisis data penelitian adalah sebagai berikut: berdasarkan nilai t dan nilai F diketahui bahwa: (1) hipotesis yang menyatakan sistem imbalan, kualitas kehidupan kerja dan pelatihan baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap motivasi kerja terbukti positif dan signifikan (2) demikian juga dengan hipotesis yang menyatakan sistem imbalan, kualitas kehidupan kerja, pelatihan dan motivasi kerja baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior terbukti positif dan signifikan.rnImplikasi manajerial yang dirujuk sebagai prioritas dalam meningkatkan organizational citizenship behavior karyawan sebagai berikut: (1) perusahaan dalam menerapkan sistem imbalan hendaknya memperhatikan faktor keadilan, baik keadilan internal maupun keadilan eksternal, (2) menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan sehat, (3) menyelenggarakan pelatihan yang terkonsep dan terencana sesuai kebutuhan, dan (4) mendorong setiap level pimpinan untuk aktif memberikan umpan balik kepada setiap karyawan.rnrnKata kunci: Sistem Imbalan, Kualitas Kehidupan Kerja, Pelatihan, Motivasi Kerja, organizational citizenship behavior, PT Pos Indonesia (Persero).rn


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
DIS FE - B- 115 15
Penerbit UPI Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
466390004
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya