No image available for this title

Disertasi

Determinan Satisfaction program P4GN badan narkotika nasional dan implikasinya terhadap trust mahasiswa di DKI Jakarta



ABSTRAK rnrn Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh integrated rnmarketing communication, perception service quality dan satisfaction secara parsial maupunrnbersama – sama terhadap trust mahasiswa pada program Pencegahan dan PemberantasanrnPenyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional di DKIrnJakarta.rn Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode surveirndeskriptif dan survei eksplanatori dengan sampel sebesar 395 responden, serta metodernanalisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan alatrnanalisis data LISREL 8.70.rn Berdasarkan hasil penelitian didapatkan temuan sebagai berikut : integratedrnmarketing communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. rnPerception service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. Imagernberpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. Integrated marketingrncommunication, perception service quality dan image secara bersama – sama berpengaruhrnpositif dan signifikan terhadap satisfaction dengan kontribusi sebesar (Rrn) 72% dan 28%rndipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial, image yang paling dominanrndalam mempengaruhi satisfaction dengan koefisien jalur sebesar 0,54, pada dimensi imagernyang harus ditingkatkan personal dengan SLF terbesar 0,82. rnIntegrated marketing communication berpengaruh positif dan signifikan terhadaprntrust. Perception service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Imagernberpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Satisfaction berpengaruh positif danrnsignifikan terhadap trust. Integrated marketing communication, perception service quality,rnimage dan satisfaction secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadaprntrust dengan kontribusi sebesar (Rrn2rn) 87% dan sebesar 13% dipengaruhi oleh variabel lainrnyang tidak diteliti. Satisfaction secara parsial merupakan variabel yang paling dominanrnberpengaruh terhadap trust dengan koefisien jalur sebesar 0,97, dimensi pada satisfactionrnyang harus ditingkatkan attributes related to purchase dengan SLF terbesar 0,89. Sedangkanrnpada trust, dimensi yang harus ditingkatkan yakni integritas dengan SLF terbesar 0,89.rnHasil penelitian juga menunjukan bahwa satisfaction merupakan variabel fullrnmediating pada pengaruh integrated marketing communication, perception service qualityrndan image terhadap trust mahasiswa pada program Pencegahan dan PemberantasanrnPenyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional di DKIrnJakarta.rnPenelitian ini merekomendasikan bahwa untuk meningkatkan trust, maka perlurndilakukan peningkatan satisfaction yang direfleksikan oleh dimensi attributes related tornpurchase. Adapun untuk meningkatkan satisfaction perlu meningkatkan integratedrnmarketing communication direfleksikan oleh dimensi pemasaran interaktif, perception service quality direfleksikan oleh dimensi ketanggapan dan image direfleksikan oleh dimensirnpersonal.rnrnKata Kunci : integrated marketing communication, perception service quality, image,rnsatisfaction, trust.rnrn


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
DIS FEB-P 332 20
Penerbit UPI Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1566390023
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya