No image available for this title

Disertasi

Pengaruh Organisasi Pembelajaran dan Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Dosen Serta Implikasinya Pada Kinerja Dosen Tetap S-1 Manajemen Terakreditasi A di Universitas Swasta DKI Jakarta



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh organisasi pembelajaran dan kompensasi terhadap Motivasi Kerja Dosen serta implikasinya pada Kinerja Dosen Tetap Prodi S-1 Manajemen Terakreditasi A di Universitas Swasta DKI Jakarta.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas, bersifat uji hipotesis dan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah Dosen Tetap tetap Prodi S-1 Manajemen Terakreditasi A di Universitas Swasta DKI Jakarta sejumlah 185 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan proportional random sampling dan dianalisis melalui Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Lisrel 8.70.
Hasil penelitian menunjukkan baik secara parsial dan bersama-sama organisasi pembelajaran (nilai koefisien 0,338, thitung 2,714), kompensasi (nilai koefisien 0,256, thitung 1,994) memiliki pengaruh positif dan signikan terhadap motivasi kerja dosen. Demikian pula terhadap kinerja dosen tetap, baik organisasi pembelajaran (nilai koefisien 0,257, thitung 2,126), kompensasi (nilai koefisien 0,270, thitung 2,330), motivasi kerja (nilai koefisien 0,391, thitung 2,910) memiliki pengaruh positif dan signifikan.
Implikasi manajerial dapat disimpulkan bahwa Motivasi Kerja Dosen secara dominan dipengaruhi oleh Organisasi Pembelajaran khususnya Pemberdayaan Individu. Sedangkan Kinerja Dosen Tetap secara dominan dipengaruhi oleh Motivasi Kerja Dosen khususnya Dorongan.

Kata kunci: Organisasi Pembelajaran, Kompensasi, Motivasi Kerja Dosen, Kinerja Dosen Tetap


Ketersediaan

DIS FE - B 094 15Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
DIS FE - B 094 15
Penerbit UPI Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
966390038
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya