Detail Cantuman
Advanced SearchArtikel Prosiding
Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Kontekstual TerhadaprnrnHasil Belajar Mata Kuliah Pengantar Akuntansi 2
AbstrakrnrnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaranrnkontekstual terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 2. Subyek dalam penelitian inirnadalah mahasiswa Diploma IV Semester 2 Jurusan Akuntansi. Jenis penelitian ini adalahrnpenelitian eksperimen dengan desain nonequivalent control group design.. Instrumenrnpenelitian yang digunakan berupa soal tes. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakanrnuji T independent. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-ratarndari kelas kontrol yang menunjukkan nilai rata-rata sebesar 24,72 dan kelas eksperimenrnyang menunjukkan nilai rata-rata 34,28. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa terdapatrnperbedaan hasil belajar antara metode pembelajaran ceramah dan modul kontekstualrnKata Kunci: Pembelajaran Kontekstual, Hasil Belajar
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | : ., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2540-914X
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain