No image available for this title

Artikel Prosiding

Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Kontekstual TerhadaprnrnHasil Belajar Mata Kuliah Pengantar Akuntansi 2



AbstrakrnrnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul pembelajaranrnkontekstual terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 2. Subyek dalam penelitian inirnadalah mahasiswa Diploma IV Semester 2 Jurusan Akuntansi. Jenis penelitian ini adalahrnpenelitian eksperimen dengan desain nonequivalent control group design.. Instrumenrnpenelitian yang digunakan berupa soal tes. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakanrnuji T independent. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan nilai rata-ratarndari kelas kontrol yang menunjukkan nilai rata-rata sebesar 24,72 dan kelas eksperimenrnyang menunjukkan nilai rata-rata 34,28. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa terdapatrnperbedaan hasil belajar antara metode pembelajaran ceramah dan modul kontekstualrnKata Kunci: Pembelajaran Kontekstual, Hasil Belajar


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-914X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya