No image available for this title

Artikel Prosiding

Analisis Level Kompetensi Mahasiswa Manajemen PemasaranrnrnPada Praktik IT Application for Business



AbstrakrnrnEra revolusi industri 4.0 telah membuat teknologi berkembang dengan sangat pesat danrnmelahirkan beberapa peluang usaha di bidang IT (information technology), hal ini bisarnmenjadi peluang bagi mahasiswa lulusan manajemen pemasaran untuk ikut serta merintisrnusaha di bidang startup karena kedala terbesar bisnis startup saat ini terletak pada manajemenrnbisnis dan pemasarannya. Metode penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptifrnkuantitatif dengan mengunakan jenis data sekunder yang didapat dari mahasiswa D4rnManajemen Pemasaran yang mengikuti mata kuliah IT application sehingga diperoleh 16 timrnsebagai sampel. Level Kompetensi marketing dinilai dari dua variabel yaitu tingkat wawasanrndan keterampilan praktik berdasarkan professional marketing standard. Hasil penelitianrnmengungkapkan bahwa brand dan IMC pada indikator wawasan dinilai sangat baik,rnsedangkan pada variabel keterampilan indikator yang bernilai sangat baik adalah brand,rnpartnership dan digital integration. Namun masih dibutuhkan perbaikan kurikulum yangrnruntut dan konsisten sehingga mahasiswa mampu memetakan runtutan ilmu yang dibutuhkanrnuntuk mencapai kompetensi yang diharapkan.rnKata Kunci: Level Kompetensi, Manjemen Pemasaran, IT Application


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2540-914X
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya